BERBAGI

IWAN: BUKAN BANGUNAN UTAMA

Laporan : Anov/CJ
TULANG BAWANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang barat Iwan Mursalin terkait Retak dan amblasnya bangunan Tugurato Nago Besanding tidak mempengaruhi struktur bangunan utama, Kamis (27/12).

Retak dan amblasnya ikon kabupaten tersebut hanya terjadi pada bangunan tambahan seperti bangunan lingkaran kolam dan struktur sayap dinding.

“Kalau bangunan utamanya tetap kokoh. Yang retak dan amblas inikan hanya bangunan tambahan, jadi tidak perlu khawatir,” ujarnya.

BACA JUGA  PUPR Libatkan Masyarakat Bangun Jalan

Di akui Iwan amblasnya sejumlah titik bangunan tersebut dikarena timbunan tanah dibawah tugu bergerak akibat getaran kendaraan yang melintas.

“Bisa jadi juga, retak dan amblasnya bangunan ini karena pengaruh letusan anak gunungkrakatau,” candanya.

Untuk menjaga keindah bangunan tersebut, pemkab akan melakukan pemeliharaan menyeluruh tahun depan.

“Bagian yang rusak-rusak ini akan kita perbaiki semua tahun depan. Termasuk amblasnya jalan paping yang melingkari tugu,” kata dia.

BACA JUGA  Bamsoet Terima Anugerah APERSI 2021

Selaku kadis PUPR dirinya memohon maaf kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat termasuk wisatawan luar kabupaten terkait ditutupnya sementara ikon kabupaten tersebut selama pekerjaan pembangunan rigid betton dilakukan.

“Tahun baru jalan ini tetap kita tutup karena untuk menjaga struktur betton yang belum kering. Tapi, masyarakat tetap kami perbokehkan masuk keareal tugu,” kata dia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here