BERBAGI

Laporan: Vona/Cj
KUALALUMPUR-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjumpai Presiden dan Sekjen AFF di Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (19/11). Dalam meeting informal ini, secara tegas Iriawan menyampaikan keinginan PSSI untuk peningkatan kerjasama dalam pengembangan sepak bola dalam kawasan ASEAN.

Dalam pertemuan informal ini, Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Sementara Presiden AFF, Khiev Sameth didampingi Sekjennya Winston Lee. Khiev Sameth mengucapkan selamat kepada Mochamad Iriawan dan jajaran pengurus baru PSSI. Sameth menyambut baik keinginan PSSI.

Baca Juga  JMSI Sumbar Kupas Peluang dan Tantangan Pemilu 2024 melalui Seminar Nasional

Peran aktif PSSI tergambar dari kehadiran delegasi PSSI dalam seiap Council Meeting AFF. Bahkan Sekjen PSSI Ratu Tisha kini menjabat sebagai Vice President AFF.

Indonesia juga banyak menggelar turnamen AFF. Tahun depan, PSSI kembali mendapat kepercayaan dari ASEAN Football Federation (AFF). Kali ini Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah empat ajang bergengsi Piala AFF pada periode 2020 hingga 2022 (tiga tahun berturut-turut).

Empat ajang tersebut adalah Piala AFF U-19 Women 2020 yang merupakan turnamen pertama kali diadakan AFF. Setelah itu Piala AFF U-16 Putri 2020. Lalu Piala AFF U-15/U-16 selama 2020 hingga 2022. Dan Piala AFF U-18/U-19 2020 hingga 2022. Kepastian ini diumumkan AFF pada acara Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Rabu (8/11) malam.

Baca Juga  Polda Lampung Mutasi Banyak Perwira

Iriawan mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah empat ajang tersebut. Ini juga menjadi momen persiapan menyambut tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. “Kami akan melakukan persiapan yang baik dan maksimal pada saat menjadi tuan rumah,” kata Iriawan seperti ditulis dari laman PSSI..[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here