BERBAGI

SALATIGA-Siang teriknya panas mentari tidak menyurutkan tim Satgas dan warga Bonomerto melnjutkan pengerjaan pengecoran jalan yang menghubungkan dua dusun di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh.
Ibu ibu dan bapak bapak Dusun Jaten ,mereka duduk di atas pematang sawah milik warga ,di pinggiran jalan yang sedang dikerjakan,tanpa memikirkan kotor atau tidak karna mereka sudah merasa lelah,untuk melepas lelah sejenak sambil menunggu bahan cor yang lagi di aduk dengan pengaduk yang bernama molen tersebut.”Pak tentara istirahat dulu,”ajak Resmini ,(50)sambil bersandar di pematang sawah pinggir jalan yang sudah mengering.kita istirahat dulu sambil menunggu bahan yang kita angkut katanya lagi. Karena sedari tadi memang bertugas mengangkut adonan semen bercampur kerikil dan pasir untuk di tuang di lokasi yang sudah di tentukan.Sementara para prajurit muda yang tergabung tim Satgas ini masih saja mengantrekan alat angkut mereka di dekat mesin pengaduk yang sedang diisi bahannya oleh prajurit yang lainnya.Setelah mereka tahu di ajak berhenti bekerja merekapun mengikutinya.
Ajakan warga yang memang sudah pada tua tidak bisa mengimbangi tenaga para prajurit dari Batalyon Zipur ambarawa yang begitu disiplin dalam bekerja,keluh Sumirah (58) warga Bonomerto yang ikut bekerja seharian.
Tak ketinggalan Kepala Desa Bonomerto bapak M Nurmantopun telah memberikan semangat kepada masyarakat untuk bahu membahu bersama satgas TMMD ke 102 membangun jalan desanya.

BACA JUGA  Antusias Warga Berangkat Ke Lokasi TMMD

Tentara Manunggal Membangun Desa.(TMMD) Reguler ke 102 Kodim.0714 Salatiga tahun 2018 ini salah satunya membangun tiga itik jalan yang masing masing menghubungkan dua dusun tersebut, yang nantinya juga untuk kepentingan warga desa Bonomerto yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here