BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Anggota DPR yang terpapar Covid 19 sungguh tak pantas mendapat fasilitas hotel dan sejenisnya untuk isolasi mandiri. Di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, rencana semacam ini sungguh menyakiti hati rakyat.

Demikian disampaikan Yanuar Prihatin,
Anggota Komisi II dari Fraksi PKB DPR RI di Jakarta, Kamis (29/7).

Sementara warga yang terpapar covid-19 harus antre untuk dapat pelayanan di rumah sakit, bahkan merekapun belum tentu dapat kamar, juga rumah sakit memiliki ketersediaan kamar untuk menampungnya.

Karena itu, Yanuar minta para elit politik cobalah rasakan situasi darurat semacam ini. “Bagi masyarakat bawah yang terpapar covid, situasi mereka pasti lebih sulit lagi. Obat-obatan gratis yang disiapkan pemerintah belum tentu menjangkau mereka sepenuhnya,” ujarnya.

Menurut Yanuar, agak memalukan jika kemudian anggota DPR minta difasilitasi khusus untuk isolasi mandiri di tengah suasana rakyat serba kesusahan. Kesannya manja banget, aji mumpung dan menyepelekan penderitaan rakyat bawah. Sehingga dioertanyakan di mana simpati dan empatinya terhadap penderitaan orang lain?

Padahal, anggota DPR memiliki kemampuan untuk mengurus dirinya sendiri jika terpapar covid 19. Mereka pasti paham apa yang harus dilakukan. Mampu membeli obat-obatan sendiri, bisa isolasi sendiri di manapun mereka mau.

“Jadi, negara tidak perlu berlebihan urus fasilitas isoman anggota DPR. Kalau toh ada anggaran khusus untuk fasilitasi ini, lebih baik salurkan untuk kebutuhan masyarakat. Dan tidak perlu juga anggota DPR mengemis-ngemis kepada pemerintah untuk dapat keistimewaan fasilitas isoman,” pungkasnya.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here