BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar

LAMTENG –Dalam menutut ilmu, terlebih ilmu agama memang tidak ada kata terlambat. Hal itu pula yang menjadi prinsip bagi warga Kampung Bandar Harapan, RT 01/ RW 01, Dusun VII Way Kekah, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung tengah. Kendati sudah berusia rata-rata 30 tahun keatas, mereka tidak sungkan dan malu untuk menimba ilmu ke- agamaan demi bekal di akhirat kelak.

Kegiatan itu mulai rutin dilakukan para jemaah shalat wajib di Dusun tersebut sejak beberapa bulan lalu. Mereka tetap semangat belajar mengaji usai melaksanakan ibadah shalat maghrib berjamaah sambil menunggu waktu shalat isya. Minggu (27/10).

BACA JUGA  Winarti Bansos, Lamteng Kesandung BOS

Dengan antusias para warga untuk mempelajari dan memperdalam ilmu agama nya dimulai dari kitab Ikro yang merupakan kitab dasar dalam mempelajari Al Quran.

Arif Ispiadi salah satu tokoh agama disana mengungkapkan, selain untuk memperdalam ilmu keagamaan, kegiatan ini pun dapat mempererat dan mempersatukan tali persaudaraan dan keharmonisan untuk warga setempat.

BACA JUGA  Pasca Rusuh, Kompi 1B dan 4B Berjaga di Anak Tuha

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut dan terus berjalan agar mampu menjadi contoh teladan bagi anak-anak calon generasi penerus di Dusun Bandar Harapan ini.

” Ya, saya melakukan kegiatan ini karena menurut saya ini sangat baik untuk menanamkan keagamaan dan menyadarkan masyarakat khususnya di kampung Bandar Harapan ini, bahwa sangat penting mengisi waktu luang dengan memperdalam ilmu agama semacam ini. Sebab, dapat menghindarkan kita dari segala perbuatan dosa,”tandasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here