BERBAGI

Laporan : Ilham Prayogi /Akt
JAKARTA – Intel mengumumkan modem XMM 8160 5G, modem multimode yang dioptimalkan untuk menyediakan konektivitas 5G ke ponsel, PC dan broadband access gateways.

Intel mempercepat waktu peluncuran modem tersebut setengah tahun lebih awal. Modem tersebut akan mendukung kecepatan puncak hingga 6 gigabit per detik, yang diklaim tiga hingga enam kali lebih cepat daripada modem LTE terbaru yang tersedia saat ini.

Modem ini akan tersedia pada paruh kedua tahun 2019 dan akan memberikan fitur dan pengalaman untuk mempercepat adopsi 5G secara luas.

BACA JUGA  Makan Pasta Enak Dengan Harga Terjangkau

“Modem Intel XMM 8160 5G yang baru memberikan solusi ideal untuk mendukung volume besar untuk penskalaan di beberapa kategori perangkat bertepatan dengan penyebaran 5G yang luas,” kata Intel corporate vice president and general manager of the Communication and Devices Group, Dr. Cormac Conroy, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (14/11).

BACA JUGA  Jangan Beli Yang Sudah Mati Agar Hidangan Lele Jadi Lezat

“Kami melihat permintaan besar untuk rangkaian fitur lanjutan dari XMM 8160, sehingga kami membuat keputusan strategis untuk menarik peluncuran modem ini setengah tahun untuk memberikan solusi 5G terkemuka,” sambung dia.

Intel XMM 8160 merupakan modem multimode, yang berarti akan mendukung standar baru untuk 5G New Radio (NR), termasuk standalone (SA) dan non-standalone (NSA), serta radio lama 4G, 3G dan 2G dalam satu chipset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here