Laporan: Heri Suroyo
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi merilis laporan gratifikasi terkait Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Ada 94 laporan gratifikasi.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membeberkan instansi dan lembaga negara yang tertib melaporkan gartifikasi lebaran.

Dari data yang dirilis, pegawai dari lembaga negara yang melaporkan yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA  Pemborgolan Atas Masukan Masyarakat

Ada juga dari Mahkamah Konstitusi RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian.

Lalu ada dari Badan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan dari unsur pemerintah daerah, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Banten, Pemprov Jawa Tengah, dan Pemprov Lampung, Pemkab Blora, Pemkab Klaten, Pemkab Kudus, Pemkab Luwu, Pemkab Pasuruan, Pemkab Pringsewu, Pemkot Mojokerto, Pemkot Padang Panjang, Pemkot Parepare, Pemkot Samarinda, Pemkab Boyolali.

BACA JUGA  KPK Terus Mendalami Keterangan Menag Lukman Hakim

Dari unsur kampus, yakni Universitas Andalas. Dari unsur BUMN/D, yaitu PT PLN, PT Transportasi Jakarta, PT Bank Mandiri, dan Bank Kalsel.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here