Foto: Net

Laporan: Vira

Seorang pemuda asal Garut, Jawa Barat bernama Yusep Maulana, terlibat dalam perancangan tablet Android bernama Kubik Genta 10. Tablet Kubik Genta 10 baru diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Wahana Karya Guna.

Dalam produksinya, Yusep yang merupakan seorang Software Engineering & Digital Business, berperan dalam pembuatan konten aplikasi dan sistem frameware perangkat.

Selain itu, dia juga terlibat dalam analisis teknologi, penentuan spesifikasi, hingga monitoring dan pengembangan produk.

Adapun perakitan tablet dilakukan oleh PT Adi Reka Mandiri (ARM) yang juga merupakan pabrikan perakit smartphone merek lain seperti Infinix.

“Untuk perakitannya, bekerja sama dengan vendor, namanya PT ARM. Saya lebih fokus ke sistem, aplikasi dan kontennya, tetapi kami juga ikut serta dalam pembuatan dan perakitan hardwarenya juga,” kata Yusep melansir KompasTekno, Selasa (14/6).

Baca Juga:  Alzier: Banjir Ini Bencana, Bantu Warga Jangan Ngebayol!

Selain menunjang kebutuhan komunikasi, tablet Kubik Genta 10 dirancang agar mampu mengakomodasi kegiatan bisnis dan edukasi pengguna. Oleh karena itu, tablet ini dilengkapi dengan bentang layar yang luas dan spek yang cukup sesuai di kelasnya.

Tak hanya itu, Kubik Genta 10 juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi penunjang bisnis dan edukasi, seperti aplikasi point of sales atau aplikasi kasir digital, VPN, aplikasi edukasi anak e-belajar.id dan lainnya.

Spesifikasi Kubik Genta 10 >>

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini