BERBAGI

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dituding telah melakukan intervensi terhadap keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait kisruh Partai Hanura.

Tudingan ini sempat dikatakan oleh Wakil Sekjen Bidang Hukum DPP Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO), Petrus Salestinus kepada awak media pada beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Wiranto: Indonesia Negara Besar

Kali ini, Petrus menjelaskan lebih detil tentang intervensi tersebut. Menurutnya, Wiranto telah mengundang sejumlah pihak untuk menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Tingkat Menteri pada 5 Juli lalu untuk membahas tindak lanjut Putusan PTUN Jakarta atas gugatan terhadap SK Menkumham Nomor M.HH-01.AH.11.01 yang dilayangkan oleh Hanura kubu Sarifuddin Sudding-Daryatmo.

BACA JUGA  OSO: Moeldoko Mundur Sudah Pamit

Pihak-pihak yang diundang adalah Ketua KPU Arief Budiman, Menkumham Yasonna Laoly, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono, Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Badilmiltun) Mayjen TNI Mulyono dan Ketua PTUN Jakarta Ujang Abdullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here