BERBAGI

Laporan : Nara Naufalrafif
JAKARTA – Sungguh tak dapat diungkapkan dengan kata-kata bagaimana keceriaan 200 Anak Yatim dan Kurang Mampu yang diberangkatkan berwisata Edukasi oleh Bupati Mesuji Khamami sangat nampak jelas terlihat diraut wajah lugu mereka. Pasalnya, tak pernah terbayang sebelumnya dalam benak mereka akan dapat berlibur mengunjungi beberapa tempat wisata nan elit yang ada di Kota Metropolitan Jakarta itu.

Seperti dituturkan Indri Lestari (12) siswi kelas VI Sekolah Dasar Negeri 08 Tanjung Raya itu tak pernah menyangka bakal dapat berwisata gratis bersama ratusan teman sebayanya. Bagaimana tidak, putri ke empat dari Ibu Turohmi itu sudah sejak berusia 3 tahun ditinggal sang ayah yang wafat karena menderita sakit. Sedangkan ibunya hanya bekerja sebagai buruh harian lepas di perkebunan kepala sawit.

BACA JUGA  APD Mesuji Tak Kunjung Tiba, Mayat ODKG Dibungkus Terpal Plastik

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa diajak berlibur Ke Dufan, TMII dan Monas. Ini pertama kalinya saya kesini, terimakasih Pak Bupati Khamami, berkat kebaikan hati bapak saya bisa sampai di Jakarta gratis, bahkan dikasih uang saku lagi Rp 250 Ribu,” tuturnya, Jumat (23/11).

Hal senada juga diungkapkan Febi Anggraini (11) yang juga bestatus siswa kelas V SDN 08 Tanjung Raya ini pun tak henti-hentinya mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Bupati Khamami yang begitu perduli dengan masyarakat miskin. Sehingga, anak-anak yatim dan piatu serta kurang mampu seperti dirinya bisa ikut merasakan kebahagiaan dan pengalaman yang tak terlupakan di usia belianya.

BACA JUGA  Festival Sungai Mesuji Jadi Ajang Promosi Objek Wisata Bahari

“Saya doakan semoga pak Bupati selalu diberikan rezeki yang melimpah serta kesehatan, supaya program seperti ini bisa terus diadakan, jadi akan banyak anak-anak lain yang bisa seperti kami, diajak jalan-jalan gratis,”ungkapnya.

Nampaknya, apa yang dilakukan oleh Pemkab Mesuji ini mendapat sorotan publik di Jakarta, banyak warga ibukota itu yang terkagum-kagum dan sedikit heran kala melihat rombongan anak yatim dan kurang mampu peserta wisata edukasi berkeliling di Ancol, TMII, Monas, Masjid Istiqlal dan masih banyak tempat lain yang dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here