BERBAGI

Laporan: Vona/Cj
THAILAND-Pelatih Indra Sjafri mematangkan strategi timnya menjelang laga pertama SEA Games 2019 melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11). Indra pun mengaku sudah mengetahui kekuatan dan pola permainan calon lawannya itu.

Tim berlatih pada mulai Jumat (23/11) pagi sekitar pukul 6.00. Para pemain sudah mempersiapkan diri pada pukul 5.00 dan tiba di Stadion sekitar pukul 5.45 waktu Manila.

Menu latihan dimulai dengan pergangan tubuh dan pemanasan static. Pemanasan static ini dilakukan sekitar 15-20 menit. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan fleksibelitas gerakan pemain. Setelah pemanasan static, Indra sedikit menjelaskan target objectif latihan yang kemudian membagi pemain menjadi dua tim. Indra dibantu dua asistennya, Kurniawan Dwi Julianto dan Nova Arianto. Sementara Hendro Kartiko membantu latihan khusus untuk dua penjaga gawang.

Baca Juga  Ibu Asuh Polwan Polda Lampung: Jadilah Polwan Yang Berkualitas

Selain berlatih di lapangan tempat pertandingan, pemain-pemain timnas juga berlatih ringan menjaga stamina di hotel tempat penginapan tim. Pola latihan disesuaikan dengan kebutuhan. “Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka,” ujar Indra.

Baca Juga  Jadi Juri Puteri Indonesia, Puan: Suara Perempuan Akan Bawa Perubahaan di Dunia

Pada ajang SEA Games 2019, Indonesia tergabung di grup B bersama, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Dua tim terbaik akan melaju ke babak semifinal. Babak semifinal akan dimainkan tanggal 7 Desember, sedangkan partai final pada 10 Desember 2019.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here