BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
CIAMIS – Selepas ashar, ratusan masyarakat yang terdiri dari mahasiswa, pemuda, pelajar, santri, dan petani memenuhi aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Bangunsirna, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, 28 April 2021. Mereka memenuhi aula itu, dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk memgikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang popular disebut Empat Pilar MPR; dan buka puasa bersama.

BACA JUGA  Bamsoet: Stabilitas Politik Kunci Indonesia tak Terjerumus ke Jurang Resesi

Hadir dalam sosialisasi Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, para pimpinan pondok pesantren, jajaran Muspida Ciamis, serta anggota DPRD Jawa Barat, Ciamis, dan Tasikmalaya. “Hari ini kita bersyukur dapat bersilaturahmi apalagi di bulan suci Ramadan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB itu. “Saat ngabuburit, menunggu buka puasa, ini kita mendapat banyak ilmu, setelah mengaji, selanjutnya mendapat pemaparan mengenai Empat Pilar,” ujarnya.

Dikatakan oleh pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu dirinya ke Ciamis dengan kapasitas sebagai pimpinan MPR. “Nah, salah satu tugas MPR adalah mensosialisasikan Empat Pilar,” ungkapnya. Disampaikan kepada para peserta sosialisasi, Empat Pilar ada karena Indonesia merdeka. Bila bangsa ini belum merdeka maka Empat Pilar tidak ada. Ia mengajak kepada semua untuk bersyukur bahwa bangsa ini sudah merdeka pada 17 Agustus 1945.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here