BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melaporkan kepada Presiden Joko Widodo berbagai kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan keluarga besar IMI sepanjang tahun 2021 ini. Salah satunya persiapan Kejuaraan Balap Motor Bebek yang rencananya digelar sebanyak tujuh seri, memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Finalnya dilangsungkan pada 17 Agustus 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

BACA JUGA  Ma'ruf: Jokowi Menghargai Ulama

“Presiden Joko Widodo mendukung digelarnya Kejuaraan Balap Motor Bebek Piala Presiden Republik Indonesia. Sebanyak 34 provinsi akan bertanding mengirimkan para pembalap muda andalannya. Kejuaraan ini merupakan salah satu solusi agar para anak muda tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. Tetapi, langsung membuktikan kebolehannya di lintasan sirkuit. Sekaligus menyaring bibit unggul yang bisa dilatih menjadi atlet nasional bertaraf internasional,” ujar Bamsoet usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/4).

BACA JUGA  Jokowi: Trans Jawa, Dorong Industri Lokal

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, melalui kejuaraan memperebutkan Piala Presiden tersebut, IMI sekaligus mendukung Sirkuit Internasional Sentul menjadi Pusat Olahraga Otomotif Indonesia. Karenanya, IMI juga mendorong pengembangan Sirkuit Internasional Sentul untuk melakukan renovasi total terhadap berbagai sarana dan prasarana. Sehingga bisa turut menyelenggarakan ajang bergengsi dunia seperti Formula 1 (F1), A1GP dan World Super Bike (WSBK).##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here