Laporan: Vona
LAMPUNG SELATAN-Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, diduga menggunakan izajah palsu saat mendaftar menjadi anggota DPRD Lampung Selatan selama dua periode sejak tahun 2009. 
Berita ini tersebar diberbagai media online di Lampung. Dengan Nara sumber Kades Margo Dadi Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Sutrimo.

Trimo menjelaskan saat itu, dia masih menjabat Ketua DPD Libas, dan didatangi anggota DPRD Lampung Selatan Ketut anggota Partai PDI Perjuangan.

BACA JUGA  Proyek Kantor Bupati Pesbar Terancam Mangkrak

Ketut meminta Trimo dan rekan-rekannya untuk membantu menyelidiki keabsahan Izajah SMA Tunas Harapan yang digunakan Nanang Ermanto dalam proses pencalonannya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran lintaslampung di Pemkab Lampung Selatan mendapatkan informasi, soal ijazah Nanang adalah kasus lama dan diungkit kembali.

“Dua kali dewan, satu kali wakil bupati dan lalu bupati kok diangkat lagi. Sudah pasti selesai urusan ijazah itu. Ini pasti terkait pilbup,” ujar dedengkot Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saat ditanya.

BACA JUGA  Rembuk Pekon, Cegah Konflik

Dikatakan, tanpa bermaksud ikut campur dalam urusan politik, pemerintah sebelum mengangkat seseorang pasti melalui proses yang panjang.

“Saya fikir lebih baik diuji saja kalau informasi tersebut benar adanya. Agar tidak timbul fitnah. Kalau fitnah mestinya jangan kaleng-kaleng. Fitnah yang bertanggungjawab,” ujar sumber sambil tertawa terbahak-bahak.

“Fitnah bertanggungjawab itu bercanda bro,” pungkas sumber.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here