BERBAGI

SALATIGA – Berbagai bentuk peran serta warga Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, dapat tercipta dengan hadirnya berbagai macam minuman pelepas dahaga, maupun kuliner desa ala kadarnya, ke lokasi TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

Kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus jalannya kehidupan di rumah tangga masing-masing, tak menghalangi Ibu-ibu ini untuk terus berkarya di tempat betonisasi jalan penghubung dusun Gedong – dusun Mesu, yang dijadikan sasaran utama kegiatan TMMD saat ini.

Walaupun dengan menu ala kadarnya, Ibu-ibu ini dengan ikhlas mengemas minuman teh, maupun kopi, serta kuliner dengan lauk sederhana.

” Walaupun kami kaum wanita, tapi setiap harinya kami juga ikut kerja dilokasi TMMD, sekaligus juga membawa nasi dengan lauk sederhana khas ndeso”, ungkap Mutia, siang itu, sembari berlalu membawa dua buah teko teh manis ke tempat kerja.

BACA JUGA  Jamu Keliling Yang Akan Kehilangan Pelanggan Setia

Dengan modal utama, yakni dengan keiklasan, ibu muda ini turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ini.

Meski tampak dimata cuma menu ala.kadarnya, akan tetapi sebenarnya, sejuta makna serta harapan kesuksesan TMMD 2018 ini bisa terdukung dengan usaha dari Ibu ibu PKK tersebut.

Mulai dari nasi urap, tahu, tempe, ikan asin, sampai nasi dengan sambel pete tersedia.

Aneka menu khas desa tersebut memang disiapkan untuk mendukung kegiatan dilokasi pengecoran jalan penghubung antara dusun Gedong dengan dusun Mesu dan Dusun Krajan Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

BACA JUGA  Tinggal Seminggu, Pengecoran Jalan Kelar

Adapun waktu pengiriman nasi tersebut, yang dilaksanakan jam 10.30-11.00 WIB, dengan berjalan kaki, maupun, bersepeda motor dengan ditumpangi keranjang, maka nasi bungkus pun bisa sampai ke lokasi kerja TMMD.

Kesuksesan TMMD harus ditunjang dari berbagai aspek, salah satunya adalah dukungan logistik yang lancar ke lokasi TMMD.

Hal senada turut diungkapkan oleh orang no 1 di desa Bonomerto,

” Peran aktif ibu – ibu di TMMD dilokasi desa kami, bisa dilihat secara nyata dengan berbagai cara. Salah satunya dengan ikut kerja dan menyiapkan logistik untuk bapak – bapak TNI dan masyarakat yang ikut kerja dilokasi,”ujar Muhammad Nurmanto, selaku kepala desa Bonomerto disela – sela meninjau lokasi kerja.[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here