BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – TMMD reh ke 103 dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Pemberman jalan TMMD sepanjang 2,3 kilometer terus dilakukan oleh prajurit Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu. Tak hanya pria saja, para wanita yang sebagian besar petani ikut membantu proses penimbunan bahu jalan.

BACA JUGA  Kades Bangga Desanya Untuk Upacara Penutupan

Sofiah (45) dan Rondiah (47), warga Dusun Ngotoko Desa Pasedan semangat dan antusias menyambut pembangunan jalan program TMMD dari Kodim Rembang tak kalah dengan kaum lelaki mengerjakan pemadatan jalan makadam.

Pembareman jalan sekaligus pembuatan dan pendalaman saluran drainase, juga sangat diperlukan untuk mengawetkan ruas jalan dari genangan air hujan.

BACA JUGA  Arbi, Ajarkan Solikin Cara Menembak

Sofiah menyatakan pembangunan yang sedang berjalan, meningkatkan dan memupuk semangat gotong-royong dan komunikasi antar warga dengan TNI maupun elemen lainnya. TMMD juga membantu Pemda dalam membangun Desa-desa terpencil dan tertinggal serta meningkatkan pengetahuan pengolahan sumber daya alam.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here