BERBAGI

NUNUKAN – Menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara sebagai kesatria pembela rakyat dan juga sebagai pengayom serta pelindung rakyat, prajurit TNI selalu dihadapkan dengan berbagai macam tantangan. Meski demikian, sebagai manusia yang bertakwa kepada Tuhan, prajurit TNI selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal terutama dalam melaksanakan tugas Negara.

Kehadiran anggota TNI saat ibadah tersebut untuk membangun kekuatan iman antar semama pemeluk agama. Sertu Galfeston Babinsa Kodim 0911/Nnk menyatakan, “Ibadah dan doa itu kebutuhan kita percaya kepada Tuhan, sehingga dalam kesibukan tugas dan tanggungjawab kepada Negara, Tuhan yang utama. Dengan itu, semua tugas kita akan berjalan dengan penyertaan Tuhan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sambil Bikin Laporan, Solikin Kenalkan Komputer Pada Anak SD

Hal ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dalam bidang Komsos dari babinsa yang memang harus selalu berada di tengah masyarakat sehingga segala sesuatu tentang situasi dan kondisi dapat di ketahui secara langsung, juga sebagai pemantauan ibadah, sebagai aparat juga bisa menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jemaat untuk selalu menjaga tali silaturahmi dan menjaga kerukunan terutama antar umat beragama. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here