BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas khususnya di Wilayah Kabupaten Way Kanan, dituntut semakin profesional.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro, S.IK dalam sambutannya pada peringatan HUT Satpam ke – 38 yang berlangsung di lapangan apel Polres setempat (31/12)

Tema HUT Satpam Ke 38 kali ini yaitu Pemulian Profesional Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan Letkol  Czi. Komara, Wakapolres Way Kanan, Kompol Vicky Dzulkarnain, pejabat utama , Kapolsek Jajaran Polres Way Kana, Ketua Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Yopie Azbandi Aziz, Kasiops Pol PP  Yudi Purnomo, Ketua KNPI Kabupaten Way Kanan Andi Okto Fiandi dan tamu undangan.

BACA JUGA  Polisi Ringkus 3 Pelaku Curat

Kapolres Way Kanan menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.  mengatakan, dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan Langkah – langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing – masing.

Selain itu, terus AKBP Andi Siswantoro untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal, di antaranya proses perekrutan yang selektif, serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi gada pratama, gada madya, maupun gada utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

BACA JUGA  Adipati Hadiri Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila

Peringatan HUT Satpam ini  masih kata AKBP Andy Siswantoro, diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam,

Acara di akhiri dengan peragaan tongkat T dan borgol Polri oleh anggota satpam binaan Polres  Way Kanan  di Lapangan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here