BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – HGN dan HUT PGRI pada tahun ini memiliki tema yang berbeda namun dalam konteks yang sama. Tema HGN adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” sedangkan HUT PGRI bertemakan; “Wujudkan Guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0”.

Kedua tema tersebut menggarisbawahi akan adanya tantangan pendidikan abad XXI seiring kemajuan teknologi informasi

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 Tingkat Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di GSG Pemkab setempat, Senin (03/18).

Dalam kesempatan ini pula, Bupati mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-73. Semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi, profesional, sejahtera, dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mulianya. Semoga Allah SWT Tuhan YME senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan kebahagiaan kepada para guru beserta keluarganya.

BACA JUGA  Vicky: Setiap Anggota Wajib Profesional 

Sesuai dengan tema HGN dan HUT PGRI tahun ini, Bupati berharap semua guru di Way Kanan ini dapat meng-upgrade kompetensi dan profesionalismenya. Mampu memanfaatkan dan menerapkan kemajuan teknologi informasi dalam kegiatan belajar mengajar dengan bijak dan cerdas, contoh ketika akan menyampaikan sesuatu di media sosial agar anak-anak kita juga diajak dan diajarkan untuk menggunakan media sosial dengan santun dan tata nilai etika yang baik.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Peraih Rekor Muri berupa Piagam Penghargaan Museum Rekor Muri kepada Perkumpulan Rumah Seni Asnur antara lain dari Kabupaten Way Kanan dengan penerima penghargaan Nunik Deti Lestari, S.Pd guru SMPN 3 Negeri Agung dan Apri Medianingsih, M.Pd guru SMAN 2 Negeri Agung atas rekor Penulis Antologi Puisi oleh Guru Terbanyak pada Gerakan 1000 Guru Asean Menulis Puisi.

BACA JUGA  Adipati Buka Rakor PID

Sebelumnya Ketua PGRI Way kanan Raminto S.Pd MM dalam laporannya m,engatakan, bahwasanya Peringatan HGN dan HUT PGRI Tingkat kabupaten Way Kanan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan sepertio Lomba Menulis Opini, Lomba Video Pembelajaran, Lomba Paduan Suara Mars PGRI mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here