Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Sejumlah insan pers di Bumi Ragab Begawe Caram itu menaburkan ikan jenis Patin dan Mas, Minggu (24/11) di bendungan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Kegiatan itu dilakukan selain untuk melestarikan alam, juga untuk memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Mesuji dengan kegiatan mancing bersama masyarakat.

Seperti diungkapkan beberapa awak media Recky Rolisme dan Supriyono saat dilokasi bahwa kegiatan mancing bersama ini merupakan salah satu andil dari pihak insan pers untuk turut serta memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Mesuji yang ke-11.

BACA JUGA  Sambangi Mesuji, Ini Dialog Lintas Agama FKUB-Kakanwil

Selain memeriahkan HUT Mesuji kegiatan tebar ikan untuk dipancing bersama ini juga menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan menjaga kelestarian ikan di alam liar dengan cara melakukan penangkapan ikan yang ramah lingkungan.

Untuk itu pihak insan pers berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dalam melakukan penangkapan ikan kedepannya tidak lagi dengan menggunakan racun atau distrum,agar kelestarian ikan di Mesuji bisa kembali seperti Mesuji tempo dulu yang kaya dengan berbagai jenis ikan dan tentunya itu bisa terwujud jika mendapat dukungan dari segala pihak.

BACA JUGA  Jelang Pilkades, 73 Calon Deklarasi Damai.

“Kami harap kedepan masyarakat Mesuji semakin sadar dan peduli terhadap kelestarian ikan dengan tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan, seperti jaring kantong, racun, dan strum ikan. Dengan menjaga kelestarian alam, maka sama saja dengan mendukung dan menyukseskan program Pemkab Mesuji,”pungkasnya.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here