BERBAGI

Laporan:H Aristusyah

TULANG BAWANG BARAT – Manfaatkan lahan kosong dihalaman rumah dalam program ketahanan pangan seperti Budidaya Lele, ternak ayam, bercocok tanam Sayur-sayuran dengan sistem hidroponik berbuah manis, kegiatan ketahanan pangan yang digagas langsung oleh Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK pada pandemi Covid-19 itu akhirnya memberi manfaat.
.
Kapolres Tuba Barat mengatakan, Kegiatan ini dilakukan bersama pejabat utama Polres serta bersama Bhayangkari, melaksanakan panen serta membagikan kepada warga hasil dari ketahanan pangan.

BACA JUGA  Pemkab Tubabarat Serahkan LKPJ

“Alhamdulillah upaya yang kami rintis selama masa pandemi ini tidak sia-sia dan hasilnya pun bisa dirasakan sekarang,” ungkap Kapolres Tuba Barat.
.
Menurut Kapolres , dampak pandemi Covid-19 ini pastinya berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga dicoba menempuh langkah antisipasi dengan menciptakan inovasi baru pada saat dirumah.

BACA JUGA  Pelaku Pencabulan Ditangkap Polisi

“Kegiatan ini merupakan contoh hasil dari memanfaatkan waktu dirumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here