Laporan : Makmur PJ
BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN memantau tiga lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kelurahan Talang, Teluk Betung Selatan yang bau busuk karena bersebelahan dengan tempat pembuangan sampah (TPS).

Herman HN memastikan akan ada unit kontainer tertutup yang ditempatkan pada TPS di samping sekolah tersebut.

“Sehingga masyarakat enggak ada kesulitan lagi untuk membuang sampahnya,” kata Herman HN, saat meninjau lokasi SDN 1, 2 dan 4 Talang Teluk Betung Selatan, Selasa (13/8) pukul 16.00 WIB.

Orang nomor satu di Bandar Lampung ini mengatakan, belum ada rencana pemindahan TPS tesebut. Untuk memberikan solusi sementara ini akan ditempatkan satu unit kontainer guna menampung sampah tersebut.

BACA JUGA  Herman HN Lepas Kafilah Pada MTQ Ke-47 Di Tubaba

“Iya tetap (kontainer) di sini, nantikan kontainer ada tutupnya jadi enggak tabur kemana-mana ya,” jelas dia.

Rencananya, kontainer sampah itu akan langsung didatangi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung, Rabu (14/8).

“Mulai ditempatinya besok, besok akan ditarik kontainernya,” tandasnya.

Saat berada di lokasi tampak kondisi sampah sudah berkurang, warga sudah membakar sampah sampah tersebut namun bau sampah masih tercium. Kedatangan Wali Kota Herman disambut baik warga dan guru setempat, tampak lurah dan camat pun turun ke lokasi.

BACA JUGA  Herman HN: Berkat Gagasan Bunda Eva, Flyover Di Bandar Lampung Semarak

Para siswa di SD setempat juga berkerumun mengantri salaman pada Wali Kota Bandar Lampung yang terkenal dekat dengan warga ini.

Tiga Sekolah Dasar negeri (SDN) di Bandar Lampung berdekatan dengan TPS, Bau tak sedap langsung tercium saat menginjakkan kaki di sekolah itu. Selain bau busuk, kondisi lingkungan SDN 1, iSDN 2 dan SDN 4 kelurahan Talang kecamatan Teluk Betung Selatan menjadi tak sehat dikarenakan banyak lalat dan makanan yang dijual menjadi tercemar. Terlebih menganggu proses belajar mengajar.[*]

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here