BERBAGI

SUTONO terus galang kekuatan guna menhadapi Pilgu 27 Juni mendatang. Kali ini, Sutono bersilahturahmi dengan Pengurus Puja Kusuma Lampung Timur (Lamtim).

Bertempat di rumah Khusen (60), pengurus Puja Kusuma Lamtim, di Margo Toto, Metro Kibang, Sutono berdialog tentang upaya pelestarian seni, budaya dan tradisi.

“Yang saya tahu, Pak Herman HN itu perduli pada kebudayaan. Tiap tahun ada gelaran budaya yang dilaksanakannya, festival reog, campursari, dalang, ogoh-ogoh, dan gitar tunggal”, jelas Sutono.

BACA JUGA  Perolehan Suara Sementara Pilgub Pukul 16.14

Cawagub Herman HN ini menambahkan, ke depan, akan banyak upaya pelestarian seni dan budaya yang ada di Lampung.

“Lampung itu majemuk, maka seluruh budaya dari beragam suku yang ada di Lampung akan dibina dan dilestarikan dengan bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tegas Sutono.

BACA JUGA  Yusdianto: Quick Count Itu Asumsi

Mendengar hal tersebut, Khusen, tuan rumah, mengatakan, komitmen Herman HN – Sutono menjaga keberagaman dan melestarikan budaya tidak diragukan lagi.

“Saat menjabat Walikota saja sudah bekerja melestarikan budaya hingga ke pelosok desa, apalagi jika jadi Gubernur. Saya yakin semua budaya yang ada di Lampung akan terwadahi”, jelas Khusen.[lion/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here