BERBAGI
Herman-Sutono. Vona

PASANGAN calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung No 2, Herman HN – Sutono, siap membangun sektor pendidikan di Lampung. Ini merupakan komitmen paslon N0 2 untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Lampung.

Calon Gubernur (cagub) Herman HN mengatakan, untuk meningkatkan keinginan bersekolah, biaya sekolah harus digratiskan.

“Sekolah harus gratis hingga lulus SMA/SMK karena rata-rata penduduk lampung hanya bersekolah 7,63 tahun atau baru sampai SMP di 2017. Dengan Sekolah gratis, orangtua hanya perlu memikirkan ongkos pergi ke sekolah saja. Jika mengadopsi sistem biling, maka ongkosnya dapat ditekan karena bersekolah dekat rumah”, jelas Herman HN.

BACA JUGA  Lesla Menangi Herman HN-Sutono

Ia menambahkan, selain menggratiskan biaya sekolah, Herman HN – Sutono juga akan menambah jumlah sekolah.

“Tahun ini Lampung baru memiliki 769 sekolah. Jumlah ini harus ditambah, terutama di kabupaten kota seperti Mesuji, Pesisir Barat, Way Kanan, dan Lampung Barat”, tambah Herman HN.

BACA JUGA  PDI Kompak Menangkan Herman-Sutono

Sementara, calon Wakil Gubernur (cawagu) Sutono, mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetensi tenaga pengajar juga harus ditingkatkan.

“Guru honor juga harus ditingkatkan kesejahteraannya. Pengangkatan guru honor akan dilakukan secara bertahap sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”, jelas Sutono.[*/lion/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here