BERBAGI

Laporan : Makmur PJ/CJ
BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa Bandar Lampung sudah menjadi Kota Metropolitan. Herman mengaku pembangunan kota Bandar Lampung berani bersaing se-Sumatera.

“Kita kan sudah kota metropolitan, jalan sudah bagus semua. Hotel banyak, tempat wisata kuliner ada, ukm kita bina, semua kita perbaiki. Sekarang udah metropolitan. Kita berani bersaing sesumatera ini,” katanya, Senin (17/6).

Herman memiliki gagasan bahwa kedepan di kota Bandar Lampung akan banyak pelebaran jalan. Pembangunan wisata dan infrastruktur jalan raya, meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Bandar Lampung.

“Banyak yang harus dibenahi, khususnya jalan pelebaran pelebaran Jalan. Sering saya sampaikan kepada Mentri PUPR, serahkanlah aset negara itu ke kota Bandarlampung. Saya contohkan Jalan Kartini, Jalan Yos Sudarso, sehingga bagaimana kita membuatnya suapaya bagus dan lebih lebar. Tapi dijaman saya nggak mungkin,” tutur dia.

BACA JUGA  Herman HN Angkat 27 Bidan Jadi CPNSD

Herman berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, dalam hal bersama sama membangun kota Bandar Lampung menjadi metropolitan.

“Apa yang di Bandar Lampung ini bisa dibangun Provinsi, itu kewajiban mereka. Saya contohkan, tadi Saya bilang, Jalan RE Martadinata itu kan punya Pemprov, tempo hari saya mau melebarkan nggak boleh. Dan perbaikan Jalan Ryacudu itu bisa di lebari dua kali lipat, di cor, sehingga konek antara tol dan ryacudu itu akan bagus semua,” paparnya.

BACA JUGA  Asyik, Ply Over Komarudin Mulai Dilalui....

Ia mengungkapkan bahwa akan mendukung program-program yang dijalankan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni pengembangan sektor pertanian dan pariwisata. “Asalkan itu demi kepentingan masyarakat luas kita harus dukung dan menyuport beliau,” kata dia.

Menurut dia, sebelum lebih jauh mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata sebaiknya Pemprov Lampung membenahi terlebih dahulu jalan-jalan yang menghubungkan kawasan-kawasan itu.

“Karena dengan membaiknya infrastruktur jalan di Lampung akan berdampak juga kepada kelancaraan program-program kerja gubernur di bidang lainnya,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here