BERBAGI

Laporan: Cholis/One/ZJ

BANDARLAMPUNG – Di balik terpilihnya Edy Irawan Arief dan Herman HN menjadi ketua partai, rupanya memunculkan spekulasi politik. Herman HN dan Edy Irawan Arief diperkirakan akan berduet dalam Pilgub 2024.

Analisa ini dikatakan politikus PDIP Ferdi Gunsan dalam podcast di akun Facebook Lampung News, Sabtu (8/1). Dalam perbincangan itu Ferdi mengungkapkan, Herman HN dan Edy Irawan Arief sesungguhnya pernah mau berduet dalam Pilgub sebelumnya. Hanya saja PDIP tak merestui.

BACA JUGA  Gubernur Tunjuk Kapolda Lampung jadi Satgasus Covid 19

Nah dengan posisi Herman HN menjadi ketua DPW Partai Nasdem Lampung, tiket cagub sudah di tangan. Ini karena konsep pilkada tanpa mahar yang diusung Nasdem selama ini terbukti. Ketua partai hampir pasti diusung, berbeda dengan PDIP: siapa yang ketua, siapa yang diusung.

Sementara itu, Edy Irawan yang kini menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, sudah cukup puas nyalon wakil gubernur. Ini lantaran Edy sadar belum popularitas, elektabilitas dan kekuatan finansial nya masih jauh dari memadai. Edy berasal dari akademisi, yang agak sulit meraup popularitas.

BACA JUGA  Tuan Rumah PON dan Pelabuhan Penyeberangan Baru

Dengan demikian, Pilgub 2024 kelak bakal muncul tiga calon: Arinal Djunaedi, Nunik dan Herman HN. Asumsinya Nunik pecah kongsi dengan Arinal, seperti kebanyakan pasangan lain. Akankah Herman HN bisa mengalahkan Arinal dalam pencalonan ketiganya? Seperti jejak Khofifah Indar parawansa yang sukses pada pencalonan ketiganya. Kita tunggu saja garis tangan Herman HN dan Edy Irawan melawan oligarki.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here