BERBAGI

MESUJI – Dianggap kreatif dan memiliki dedikasi tinggi, serta mampu berinovasi, bahkan sering memberikan terobosan yang brilliant dalam melaksanakan tugasnya, Hendra Kurniawan,S.kom akhirnya resmi diangkat sebagai penjabat (Pj) Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji oleh Bupati Mesuji Khamami, Sabtu(28/7).

Sosok Pemuda yang dikenal supel, pandai bergaul dan energik ini akhirnya resmi menahkodai Desa Sidomulyo setelah berakhirnya masa jabatan Kepala Desa yang lama Winarno.

Sejumlah profesi pernah digeluti pria kelahiran Tanjung Karang 19 Maret 1982 silam itu, sebelum akhirnya mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN). Komitmen serta kegigihannya membawa Hendra pernah malang-melintang di dunia usaha, dengan menjadi seorang manager, kepala kasir, kepala accounting, HRD personalia dan marketing.

Meski begitu, Hendra juga rupanya adalah seorang olahragawan. Beberapa jenis olahraga pun digelutinya, bahkan dia juga meniti karir sebagai pencinta dan pemain sepak bola, atlet billiard, dan atlet tenis meja.

BACA JUGA  Mesuji Siapkan Atlet Jelang Kejurnas Taekwondo

Sebagai ASN pengalamannya yang bisa bekerja tim dan punya kemauan keras turun ke lapangan membuatnya menjadi pribadi yang pantang menyerah. Hendra memulai pengalaman blusukannya tatkala bergabung di Kecamatan Mesuji yang saat itu dikomandoi oleh Camat Sunardi.

Hal itulah yang membuat pemuda ini di kenal luas di Desa Wiralaga dan umumnya di Kecamatan Mesuji. Sikapnya yang tegas, berani, cekatan dalam menyikapi permasalahan di tengah masyarakat menjadi modal bagi dirinya untuk membangun dan membina masyarakat di Desa Sidomulyo.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada bapak Bupati Mesuji yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk menjadi pj.kepala desa Sidomulyo ini. Insya allah atas dukungan dan kerja sama semua pihak termasuk masyarakatnya kita akan mampu mewujudkan pembangunan lebih maju,”kata Hendra.

BACA JUGA  Jembatan Penghubung Mesuji-Sumsel Putus

Menurutnya, sebuah amanah dan tanggung jawab adalah kepercayaan yang harus di buktikan tidak ada kata lain selain SIAP. “Sebagai acuan kita adalah beliau sosok bupati yang sederhana, penuh inovasi dan kreatifitas yang menjadikan orang miskin sebagai saudara dan orang kaya sebagai sahabat. Serta rasa Kepeduliannya yang tinggi akan kesulitan rakyatnya ini akan saya jadikan pedoman dalam memimpin Desa Sidomulyo kedepan, ” Ujar Lulusan Terbaik Pendidikan Sandi se-Indonesia ini.[nara/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here