BERBAGI

Laporan : Vona/Ilham/CJ
GUANGZHOU – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih kemenangan pertama di fase penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Hendra/Ahsan menundukkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan, dengan skor 21-18, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan tetap menjaga peluang mereka menuju babak semifinal. Pada pertandingan pertama di penyisihan, Hendra/Ahsan takluk dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 4-21, 18-21.

BACA JUGA  Jasper Cillessen Makin Dekat Ke Benfica

“Dari awal kami sudah menerapkan pola main kami, tempo kami sendiri, yang penting kami yakin kami bisa mengejar,” tutur Ahsan usai pertandingan.

“Tidak mudah juga menghadapi lawan, mereka ngebloknya pas,” ujar Hendra mengomentari lawan.

Hendra/Ahsan mesti memenangkan satu laga lagi untuk mengamankan tiket semifinal. Di pertandingan penyisihan ketiga, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Rekor pertemuan sementara diungguli pasangan Indonesia dengan skor 2-1, namun Hendra/Ahsan dikalahkan Chen/Wang pada pertemuan terakhir di French Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21.

BACA JUGA  Tips Tetap Olahraga Saat Puasa

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami belum tahu pola permainan yang akan diterapkan lawan, yang penting harus yakin dari awal, jangan sampai ketinggalan lagi,” jelas Ahsan.

Hasil sementara pertandingan penyisihan grup World Tour Finals 2018 dapat dilihat di sini.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here