BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Keluarga alumni 54 Jakarta (Ikasma 54) berduka atas musibah yang terjadi di selat Sunda, Banten dan Lampung. Salah satu keluarga alumni SMA 54 tidak luput dari musibah ini.

Demikian disampaikan pengurus Majelis Pertimbangan Alumni SMA 54 Jakarta Helmi Zasya, Senin (24/12).

Menurut Helmi. ada beberapa alumni SMA 54 dan keluarganya turut menjadi korban. Mereka adalah jenazah satu keluarga yang tewas atas nama Yuanita Primawati (34) dan dua orang anak Alya Shakila (7) serta Muhammad Ali Zaidan (3) warga Cipinang Lontar RT 001/01, Cipinang, Jakarta Timur.

“Kami doakan khsunul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkap mantan Kabiro Humas DPR RI ini, di Jakarta Senin (24/12).

BACA JUGA  Dinas PPPA Sosialisasi Partisipasi Media Dalam Pemberitaan Kekerasan Perempuan-Anak

Lanjut Helmi, sebagai wujud kepedulian dan persaudaraan kita terhadap para korban dan keluarganya, IKASMA 54 Jakarta membuka posko Peduli Tsunami Banten.

“Bantuan dalam bentuk barang bisa disalurkan ke sekretariat Ikasma di Graha Assuryaniyah, Jl. Kampung Melayu Kecil 3 No. 46 – 47, Jakarta 12840,” katanya.

Dan apabila ada alumni yg ingin menyumbang dalam bentuk uang, maka bantuan tersebut bisa ditransfer ke rekening Ikasma di Indonesia berduka. Rekening Ikasma BCA 8650066554 a/n Suci Sundari Purwaningsih.

Ikasma lanjut Helmi, akan berkoordinasi deagan pihak pemerintah daerah setempat untuk mengorganisir kegiatan sosial di Banten maupun Lampung.

BACA JUGA  Asisten Pemkot Hadiri Tabligh Akbar Polresta

“Kami persilakan jika ada alumini yang berprofesi sebagai dokter, psykolog, atau  profesi lain yang ingin menyumbangkan tenaga dan keahliannya utk menolong para korban yang luka atau trauma.

Apapun bentuk bantuan diberikan, baik materi  maupun non-materi, kata Helmi akan sangat bermanfaat dan berguna bagi para korban dan keluarganya. Dan Ikasma akan dengan senang hati dan semangat penuh menyalurkannya kepada para korban dan keluarganya.

“Kami berharap kita semua bisa membantu dan meringankan duka para korban dengan apapun yg bisa kita lakukan,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here