Harmonis, Warga Pasedan Dengan Satgas TMMD

46
BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ

REMBANG – Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0720/Rembang yang tengah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan nonfisik.

Mereka juga yang selama ini menumpang di rumah warga ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang bermata pencaharian sebagai petani dan Wirausaha.
Di sela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, prajurit Satgas bergantian membagi jadwal membantu warga menjemur bahan kerupuk kering di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, minggu (07/10).

Sarmi (60), mengaku senang dan terbantu dengan adanya Prajurit TNI di desanya itu.
Mereka tidak segan untuk membantu kami menjemur kerupuk kering.

“Kami sangat senang dan berterima kasih mereka yang telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto S.Sos, selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 103 mengatakan, para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini sengaja diinapkan di beberapa rumah warga dengan tujuan agar lebih mendekatkan antara TNI dan warga sehingga terwujud kemanunggalan.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 14 November 2018, Kodim 0720/Rembang melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Sasaran fisik meliputi pembukaan jalan sepanjang makadam 2358 meter dan lebar 2 X 5 meter, Rehab 4 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley ball dan rehab tempat wudhu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan kompos.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here