BERBAGI

Laporan: Nara J Afkar
MESUJI -Senyum merona terpancar jelas di wajah Mbah Tumi (60) kala mendampingi cucunya Febrina (11) yang merupakan anak yatim-piatu, warga Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya. Wanita lanjut usia ini mengaku senang dan bahagia saat diminta mendampingi cucunya yang diajak makan bersama di salah satu tempat makan yang sedang hits, kemudian di ajak berbelanja pakaian di Bumi Ragab Begawe Caram itu, oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Mesuji.

Hal itu ternyata merupakan bagian dari peringatan Hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49. Dimana Ketua DPC PPP Kabupaten Mesuji, Fajarullah didampingi beberapa pengurus ingin memberikan santunan kepada anak yatim di Mesuji dengan cara yang berbeda. Acara Harlah PPP ini diselenggarakan secara sederhana yakni dengan mengajak sejumlah anak yatim untuk ikut merasakan kebahagiaan dengan makan bersama di Hambakung, kemudian mengajak anak-anak yatim itu berbelanja pakaian di pasar tradisional Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Pada kegiatan perdana DPC PPP Mesuji itu, turut hadir juga anggota DPRD Mesuji yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PPP Provinsi Lampung Untung Supriyadi.SP. “Dalam rangka Harlah PPP ke-49, Kami mengadakan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu ini dalam bentuk yang berbeda dari umumnya. Yakni kita mengajak mereka makan bersama kemudian berbelanja pakaian,”kata Pria yang disapa Bang Fajar itu, Kamis (12/01).

Pria yang juga dikenal sebagai seorang Novelis itu berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut peduli dan memperhatikan masyarakat tidak mampu, khususnya anak-anak yatim-piatu. Sebab, kondisi kesulitan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini akan sangat terasa menyulitkan bagi anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu bahkan keduanya itu.

“Saya berpesan kepada semua lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah setempat, untuk kita sama-sama memperhatikan dan peduli dengan keberadaan anak-anak yatim-piatu di Mesuji. Kita bisa ikut memposisikan diri sebagai orang tua mereka yang ingin berbagi untuk meringankan beban dan ikut mewujudkan apa yang menjadi cita-cita mereka nantinya,”tandasnya.##

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here