Laporan:  Nara J Afkar

MESUJI – Hari ketiga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji, Lampung menggelar Operasi Zebra Krakatau tahun 2020 Di Jalan Lintas Timur Sumatera, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU. Farid Riyanto.S.IP.MH., membagikan kartu nama kepada pengendara yang sudah tertib berlalu lintas dan juga memberikan reward kepada pengendara baik R2 maupun R4, Rabu(28/10).

Kegiatan Operasi Zebra krakatau 2020 sendiri sudah berlangsung sejak hari Senin 26 Oktober kemarin dan akan berakhir pada 8 November 2020 mendatang. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Kasat lantas Polres Mesuji Iptu Farid Riyanto, menuturkan, bahwa pihaknya memberitahukan kepada seluruh masyarakat, terutama kepada pengendara R2 serta R4, dalam moment Ops Zebra ini, jajarannya melaksanakan tiga aspek yaitu, aspek Preemtif, Preventif dan juga Revresif.

“Jadi, pagi ini kami mensosialisasikan hal itu kepada para pengguna jalan raya, bahkan sejak awal dimulainya Ops Zebra. Nah, hari ini kami memberikan kartu nama serta reward kepada masyarakat yang memang sudah tertib dalam berlalu lintas,”Kata Kasat Lantas.

Dia juga menambahkan, tujuannya memberikan kartu nama dan reward kepada para pengendara yang sudah tertib berlalulintas, untuk memotivasi masyarakat supaya tumbuh rasa kesadaran dan kedisplinan dalam berlalu lintas atau berkendara.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan Ops Zebra Krakatau 2020 ini, dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas. Utamanya menekan angka korban kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan karena kurangnya kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berkendara, ” pungkas IPTU Farid.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here