BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Polri telah melakukan 208 kegiatan penyelidikan melalui Operasi Aman Nusa II selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, ratusan kegiatan penyelidikan itu dengan sasaran toko obat, apotek, tempat distribusi obat, dan tempat distribusi oksigen.

BACA JUGA  Nurdin Khalid Kembali Pimpin Dekopin

“Kegiatan penyelidikan untuk memastikan ketersediaan obat terkait penanganan Covid-19, serta mengecek obat-obat yang dijual harganya tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ujar Ramadhan melalui konferensi pers daring pada Kamis,(8/7).

Selain itu, Ramadhan juga mengatakan pihaknya melaksanakan 18 kasus penyidikan, 103 kasus tindak pidana ringan, dan tiga kasus yang berakhir restorative justice.

BACA JUGA  Bupati Mesuji Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

Operasi Aman Nusa II mulai bertepatan ketika PPKM Darurat dilaksanakan, yakni pada 3 Juli 2021. Operasi ini dimulai setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram (STR) bernomor STR/577/VII/OPS.2./2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here