BERBAGI

Laporan : Nara

MESUJI – Musibah banjir kembali melanda masyarakat di Dusun Tebing Laut, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, sejak Sabtu, (9/2). Banjir disebabkan hujan yang terus mengguyur daerah itu.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Drs. Syahrir S.MH., melalui Drs.Sukatam selaku Kasubid Kedaruratan di BPBD Mesuji, jika musibah banjir tahun ini tidak menutup kemungkinan dapat melanda Dusun Talang Gunung dan sebagian besar wilayah Desa Talang Batu.

Namun karena akses yang sulit, hingga menjelang malam belum dapat dilakukan pendataan dan akan diteruskan pada senin (11/2).

BACA JUGA  Warga Terdampak Banjir di Lampura, Pertanyakan Bantuan

“Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi, sehingga air sungai pasang serta naik kepermukiman warga dengan ketinggian mencapai 80 sampai dengan 100 cm. Pantauan kami, hingga pukul 18.00 WIB, ketinggian air sudah mulai surut,” jelas Sukatam bersama Sekretaris BPBD Drs.Ngadiman yang berada dilokasi banjir minggu (10/02) malam.

Masih dikatakan Sukatam, bahwa pihaknya hingga kini masih melakukan pendataan. Sebab, data yang diperoleh belum lengkap karena menurut informasi masyarakat, masih ada tiga lokasi lainnya yang juga terdampak banjir.

BACA JUGA  Waduh, Sekitar Underpas Unila Banjir

“Untuk sementara baru di Dusun Tebing Laut yang sudah terdata, meski belum semua. Setidaknya ada sekitar 40 rumah warga yang terkena banjir dan 7 hektar tanaman padi milik masyarakat juga terancam gagal panen. Sementara untuk Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu masih dalam pendataan team TRC BPBD dan Aparatur Desa setempat,”tandasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here