Laporan : Vini

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung diwakili Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Lampung Masa Bakti 2022-2026, di Hotel Sheraton, Jumat (9/9).

Ketua PB Perbasasi yang diwakili oleh Sekjen PB Perbasasi, Hudli Huduri, mengukuhkan dan melantik Wiriawan Sada Melindra sebagai Ketua Umum PB Perbasasi Provinsi Lampung masa bakti 2022-2026.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, Gubernur menyebutkan bahwa olahraga baseball dan softball semakin berkembang di Indonesia terutama di Provinsi Lampung. Berbagai prestasi pun telah diraih.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di tahun 2021 lalu, Kontingen Lampung berhasil meraih emas untuk tim softball dan medali perak untuk tim baseball. “Dibalik prestasi yang membanggakan ini, ada tangan-tangan dingin dari para pelatih, yang beberapa diantaranya merupakan ASN Pemprov Lampung,” kata Gubernur Lampung.

Baca Juga:  Pemprov Gelar Wawancara Kandidat Paritrana Award 2023

Gubernur menegaskan, raihan prestasi tersebut merupakan bukti komitmen mengembalikan kejayaan Lampung dalam dunia olahraga, yang antara lain melalui perbaikan fasilitas olahraga, peningkatan kualitas pembinaan atlet, pemberian insentif bagi atlet berprestasi serta dengan memperbaiki tata kelola organisasi olahraga melalui penempatan personal yang kompeten.

Menyadari akan potensi pemuda-pemudi sebagai penggerak kemajuan Lampung, Gubernur menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dengan program ”Anak Muda Berjaya,” yang mendorong berbagai aktivitas kompetisi dan festival seni, serta olah raga antar kalangan muda berbasis komunitas.

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini