BERBAGI

Laporan: Anis
BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, di Islamic Centre Provinsi Lampung, Jum’at (26/11) malam. MTQ ke-48 ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2021 sampai dengan 01 Desember 2021 di Komplek Islamic Center Rajabasa, Bandarlampung. Adapun peserta MTQ berjumlah 594 peserta. Dewan hakim berjumlah 114 orang dan pengawas 11 orang.

BACA JUGA  Albert Alam Gabung Pendekar Banten

Menurut Gubernur Arinal, MTQ merupakan kegiatan tradisi umat Islam yang kehadirannya sangat ditunggu. “Selain sebagai ajang kompetisi, MTQ juga sebagai wahana silaturahmi dan sharing para pencinta Al-Quran dalam pengembangan pembacaan Al-Quran, penghafalan, penulisan, pemahaman, penafsiran, dan penyebaran isi kandungan al-Quran,” ujar Gubernur Arinal.

BACA JUGA  Bukber IDI Lamteng Helat Galang Dana-Beri Bantuan Fakir Miskin

Diharapkan, MTQ ini dapat memberikan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat di Provinsi Lampung. Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa MTQ harus terus digalakkan dalam setiap jenjang, baik Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan Kelurahan untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Qur’an. “Demikian pula pembinaannya harus terus digerakkan sepanjang tahun dengan revitalisasi Kantor LPTQ se-Provinsi Lampung. Melalui LPTQ juga saya berharap program Lampung Mengaji dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here