Laporan : Ilham/CJ
BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Keluarga Besar Pemuda Pancasila Provinsi Lampung untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Saya dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memiliki visi untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Yang mana intinya Lampung kedepan akan adalam kondisi aman, masyarakat berbudaya, maju dan berdaya saing serta sejahtera. Untuk itu, saya mengajak Keluarga Besar Pemuda Pancasila untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah dan Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila, di Ruang Sungkai Gedung Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Kamis (12/9)

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Rapat Kerja Wilayah yang dilaksanakan hari ini merupakan forum yang sangat penting, selain sebagai amanat organisasi dalam anggaran dasar rumah tangga untuk merespons kebutuhan organisasi dan mencermati kondisi kemasyarakatan terkini di Provinsi Lampung, Rakerwil ini juga dalam upaya untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja, baik terkait keberhasilan, kelemahan, hambatan, tantangan maupun peluang yang akan dihadapi.

BACA JUGA  Berlian Dan Seno Jadi Masalah Buat Arinal

“Organisasi Pemuda Pancasila hendaknya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan di daerah Lampung, serta dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, inilah saatnya Pemuda Pancasila berkarya untuk menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat Provinsi Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa sejak berdirinya organisasi Pemuda Pancasila di tahun 1959 sampai sekarang, Pemuda Pancasila terus mengiringi perjalanan negara Indonesia dan memberikan peran nyata terhadap perkembangan masyarakat. Namun untuk mempertahankan organisasi ini agar tetap eksis di masyarakat, diperlukan karya-karya nyata dan program kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Pemuda Pancasila di jaman saya bekerja menggunakan otot. Namun, di jaman sekarang Pemuda Pancasila harus bekerja menggunakan otak tapi tetap menggunakan otot. Oleh karenanya, kedepan kita harus berubah dan harus mampu membaca isyarat. Selain itu, berbagai pergeseran juga harus mampu dipahami dan dipelajari oleh kita semua,” jelas Gubernur Arinal.

BACA JUGA  Arinal Ajak PT Se-Lampung Antisipasi Pengangguran

Dalam kesempatan itu Gubernur Arinal juga mengutip Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. ” Bangsa kita butuh ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat kita bisa melompat dan mendahului bangsa lain.”

“Saat ini kita butuh manusia yang berani, tegas, dan cepat. Kita butuh terobosan-terobosan cerdik, mudah, dancepat. Kita butuh SDM unggul, berideologi Pancasila, dan berakhlak mulia. Untuk itu, melalui Diklat ini diharapkan akan melahirkan kembali kader-kader Pemuda Pancasila yang siap menjadi kader bangsa dan pengamal serta penegak pancasila di Provinsi Lampung,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here