BERBAGI

Laporan : Heri/Nova/Atr
JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kemenangan 2-1 atas Liverpool dalam pekan ke-21 Liga Inggris di Etihad, Jumat pagi WIB, yang membuat jarak kedua tim kini hanya terpaut empat poin memompa kepercayaan diri timnya.

“Jika kami kalah, mungkin semuanya berakhir dan akan menjadi sangat sulit,” kata Guardiola dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi City.

BACA JUGA  Kalahkan Wakil Portugal Timnas U-15 Ke Delapan Besar IBER Cup

“Namun kini kami terpaut empat poin dari mereka yang memimpin klasemen. Kami harus berjuang lebih, namun ini memberikan kepercayaan diri yang begitu besar,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak boleh terlena dengan kemenangan di Etihad tersebut.

“Liverpool masih di puncak. Poin ini memberikan kami dorongan dalam persaingan ini, dan saya ingin memberikan ucapan selamat atas apa yang para pemain lakukan dalam 16 bulan terakhir,” katanya.

BACA JUGA  Karena Flu, Salah Absen Latihan

City kini telah kembali ke jalur positif berupa kemenangan di dua laga terakhir, setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun.

“Saya tidak akan menghakimi mereka atas dua kekalahan itu. Musim ini, dua kekalahan itu tidak akan menguburkan pencapaian kami dalam 16 bulan terakhir. Di saat-saat terburuk, kami harus tetap erat bersama,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here