Laporan : Nara J Afkar

MESUJI – Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Mesuji tahun 2024 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Mesuji telah berakhir, Kamis (7/3/2024).

Rafid Rifky Herlambang nomor urut 3 perwakilan dari Kecamatan Tanjung Raya dan Diana Tiara Putri nomor urut 16 wakil dari Kecamatan Simpang Pematang terpilih sebagai Bujang Gadis Mesuji tahun 2024.

Diurutan keduanya ada Gusti Prabu Ramagan nomor urut 15 dan Lina Selfiani nomor urut 4.

Sedangkan diurutan ketiganya ada Wanda Pratama nomor urut 7 dan Diana Puspita Sari nomor urut 26.

Diketahui, pelaksanaan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Mesuji tahun 2024 itu diikuti sebanyak 42 peserta, perwakilan dari 7 kecamatan se-Mesuji.

Pada tahap Grand Final, para finalis terus diseleksi dan dikerucutkan hingga menjadi tiga besar. Setelah itu, baru diperebutkan nya gelar Bujang Gadis Mesuji 2024.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Mesuji, Indra Kusuma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Mesuji sangat menyambut baik penyelenggaraan acara Pemilihan Bujang Gadis Tingkat Kabupaten Mesuji Tahun 2024 ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi serta memotivasi generasi muda untuk semakin peduli terhadap perkembangan dan pembangunan daerah Mesuji. Khususnya nya di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya,” ujarnya.

Indra juga menyebut ajang ini sangat dinantikan oleh para remaja putra dan putri generasi penerus bangsa di Kabupaten Mesuji.

Karena ajang Pemilihan Bujang Gadis Mesuji ini, bukan sekedar perlombaan tentang bentuk paras dan kecerdasan semata.

Akan tetapi, pada perlombaan ini para finalis juga dituntut harus memiliki sikap disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan peran maupun tugas sebagai duta daerah nantinya.

Ia berharap kegiatan kali ini bisa menjadi wadah penghargaan kepada pemuda maupun pemudi di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

“Apalagi mereka saat ini menjadi duta kebaikan yang memiliki potensi besar dalam berkontribusi dan memajukan daerah kita ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat yang saat ini hadir dapat memberikan dukungan kepada para finalis yang telah berjuang keras dalam meraih posisi ini.

Baca Juga:  Uji Seminar Hasil Riset Disertasi, MPR & DPR RI Dukung Pemberantasan Korupsi Melalui Prinsip Ultimum Remidium

“Jadikanlah momen ini sebagai motivasi bagi mereka
untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi nama Kabupaten Mesuji dan masyarakatnya,” kata dia.

Lebih lanjut, pada Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Mesuji 2024 turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Mesuji Pori Karlia Sulpakar dan Ketua DWP Mesuji Chosiatun Syamsudin.

Kemudian, Kepala Disporapar Mesuji Elvita, Kepala Diskominfo Mesuji Mausiruddin berserta seluruh camat yang ada di Kabupaten Mesuji.

Diberitakan sebelumnya, ajang pemilihan Bujang Gades Kabupaten Mesuji Tahun 2024 saat ini kegiatan muda-mudi yang terlihat antusias mengikuti ajang tahunan ini memasuki tahapan Publik Speaking dan Beauty yang digelar di Aula Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati), Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (5/3/2024).

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Pemilihan Bujang-Gades Kabupaten Mesuji tahun 2024, Baruna Wisnu Wardana mengatakan, pihaknya mendatangkan narasumber yang kompeten di bidangnya, terkait dengan Publik Speaking dan Beauty bagi para peserta ajang ini menjelang grand final.

“Ada beberapa narasumber yang kita hadirkan untuk memberikan ilmu pengetahuan terkait Publik Speaking dan Beauty kepada para peserta Bujang Gades Mesuji ini menjelang grand final yang akan segera berlangsung pada Kamis (7/3/2024) besok,” katanya.

Baruna menambahkan, saat ini jumlah peserta Bujang Gades Mesuji berjumlah 42 orang setelah melalui tahapan seleksi dan penilaian dari jumlah awal pendaftar yang mencapai ratusan orang di ajang tersebut.

Diketahui, dalam tahapan Publik Speaking dan Beauty ini, ada tiga narasumber yang dihadirkan sebagai pemateri peserta Bujang Gades yakni Apriadi yang menjabat sebagai Ketua PWI Mesuji, Manda Soeharto dan Eva Wedding.

“Narasumber tersebut dihadirkan, guna menambah pengetahuan peserta, sehingga dalam tahapan penilaian dewan juri nantinya mampu memberikan jawaban tegas tanpa keraguan sesuai dengan ilmu pengetahuan dan duta pariwisata Kabupaten Mesuji tahun 2024,” tutup Baruna, Ketua pelaksana Bujang Gades Mesuji itu.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.