BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Sejak Program TMMD Kodim Rembang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, aktivitas gotong royong TNI dan warga menjadi rutinitas, terlihat setiap hari. Mereka bersama sama membangun jalan Makadam, Cor, Rehab Rutilahu dan Pos Kampling. Kebersamaan Satgas TMMD ditengah tengah warga, mengubah kesan masyarakat terhadap anggota TNI.

Para anggota TNI identik dengan “mesin tempur” disiapkan menjalani peperangan. Ditambah postur tubuh rata rata tegap seringkali membuat sungkan warga.

BACA JUGA  Gotong-Royong Satgas TMMD Di Jadikan Contoh Warga

Tampak Anggota Satgas (Serda Riyono) bersama warga sedang mengikis batu yang berada pada saluran air di sekitar jalan lokasi TMMD agar saat musim hujan air tidak naik kejalan dan bisa mengalir dengan lancar. “Kita harus menggali saluran di kanan kiri jalan, soalnya kalau sudah datang musim hujan, air akan naik ke jalan dan akan merusak tanah urug makadam,” ujar Riyono.

BACA JUGA  Kue Khas Cilibang Perekat Bagi TNI Kodim Cilacap

Kesan itu seakan sirna begitu satgas TMMD bersentuhan langsung dengan masyakat. Ditambah para anggota satgas tidur di rumah warga, sehingga proses “peleburan” menjadi lebih cepat. Setelah berhari hari bergaul serta saling mengenal, warga bisa menyaksikan dan merasakan langsung sentuhan sisi humanis para anggota TNI.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here