BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Di Pendopo Kraton Kilen Yogyakarta, GKR Hemas Senator DIY menerima rombongan Bundo Kanduang Alahan Panjang Kabupaten Solok Sumatera Barat yang didampingi oleh jajaran dinas dan DPRD Kab. Solok.

Adapun tujuan kedatangan rombongan selain bersilaturahmi juga ingin menimba ilmu dari GKR Hemas tentang upaya-upaya Kraton Yogyakarta sebagai lembaga adat dalam memelihara dan mempertahankan tradisi di tengah derasnya pengaruh budaya luar yg masuk.

BACA JUGA  CPNS Guru Jadi Prioritas Pemerintah

GKRH menyampaikan betapa pentingnya budaya sebagai modal kekuatan sebuah bangsa yang harus tetap dipertahankan sebagai identitas diri.

“Banyaknya wisatawan yang datang ke Yogyakarta tak lepas dari masih dipertahankannya budaya dan tradisi Jawa di Yogyakarta. Seperti di dalam Keraton, Putri-putri Sultan juga memelihara budaya diantaranya dengan berkesenian tari seperti yang baru saja ditampilkan minggu lalu dalam misi lawatan budaya ke beberapa Kota di Amerika Serikat,” katanya di Yogyakarta, Kamis (15/11).

BACA JUGA  GKR Hemas: DPD Harus Terus Maju

Kepada Para Bundo Kanduang, GKRH berpesan untuk tetap teguh memegang tradisi dan bekerja sama dalam kesetaraan. Dalam kesempatan ini Pemerintah Daerah Kab. Solok mengundang GKRH dan Bapak Gubernur DIY untuk dapat mengunjungi Kabupaten Solok.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata berupa makanan khas Solok.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here