BERBAGI
illustrasi

Lapaoran : Heri Suroyo
JAKARTA РKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Lampung Tengah terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

“Ya, hari ini KPK agendakan pemeriksaan terhadap 9 orang saksi dari unsur pimpinan Komisi dan anggota DPRD Lampung Tengah,” tegas Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/2).

Menurut Febri ke sembilan orang yang diperiksa adalah anggota Komisi II DPRD Kab. Lampung Tengah, Agus Riyanto; Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Indra Jaya; anggota Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Wayan Suartame; anggota Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Misrol Hapi.

BACA JUGA  Febri: Tunggu Pengumuman Resmi

Kemudian anggota Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Ali Imron; anggota Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Iskandar; anggota Komisi III DPRD Kab. Lampung Tengah, Mudasir; Ketua Komisi IV DPRD Kab. Lampung Tengah, I Wayan Subawa; dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab. Lampung Tengah, I Wayan Dama.

“Jumlah total saksi dari unsur DPRD yang diperiksa berjumlah 29 orang sejak Senin kemarin,” jelasnya.

BACA JUGA  KPK Tangkap Bupati Kepulauan Talaud

Sebelumnya, pada Senin (12/2) kemarin, KPK memeriksa 10 legislator lampung. Serupa dengan kemarin, pemeriksaan hari ini akan berlangsung di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Lampung.

“Saksi yang telah dipanggil, kami harap dapat memenuhi pemeriksaan penyidik dan memberikan keterangan sejujurnya. Sikap koperatif, termasuk pengembalian uang jika sudah pernah menerima sebelumnya merupakan langkah yang lebih baik dan pasti kami hargai secara hukum,” pungkas Febri.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here