BERBAGI

MAGELANG — Selain sasaran kegiatan fisik TMMD juga menyasar kegiatan non fisik. Kali ini TMMD Magelang bertemu dengan SMK Islam Secang dan megangkat tema , membangun karakter generasi milenial.

Guna mendukung kegiatan ini, Sertu Agung Wibowo dari Koramil 05/Secang tampil sebagai motivator. Dihadapan para siswa Agus berharap siswa/sisiwi mengerti akan maksud dan tujuan kegiatan ini.
“Tujuannya adalah untuk membentuk karakter dan mendidik anak anak agar mempunyai mental yang bagus serta mempunyai karakter yang bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air,”ujar Agus.

BACA JUGA  Warga Siapkan Posko TMMD

Dikatakan Agus, seringkali anak muda kita mencontoh sesuatu dari luar yang sesungguhnya budaya Indonesia lebih baik.

“Seringkali anak-anak muda seakan berlomba untuk tampil stylish dan lebih kekinian dengan menggunakan kaus bertuliskan kutipan berbahasa luar. Padahal belum tentu tahu arti kutipan tersebut. Yang penting dari luar tampak nyeni,”kata Agus.

BACA JUGA  Buka Wawasan Warga

“Oleh karena itu, alangkah lebih baik hal-hal seperti itu bisa dirubah. Karena banyak petuah dan kata bijak yang bisa kita gunakan. Baik dari Pahlawan atau orang bijak lainnya,”pungkas Agus. [rls/Magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here