BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0720/Rembang, yang dipusatkan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, melakukan kegiatan sosial. Salah satunya, melakukan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis untuk masyarakat lanjut usia, Minggu (21/10) siang ini.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Polindes Pasedan tersebut, disambut dengan gembira oleh warga masyarakat setempat. Mereka berbondong-bondong mendatangi posko pengobatan gratis di balai desa setempat.

BACA JUGA  PT KAI Tanjung Karang Gelar Pengobatan Gratis

Sebelum diberikan obat gratis, para warga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui penyakit yang dikeluhkan warga, dan diberikan obat sesuai dengan penyakitnya.

“Petugas akan berupaya semaksimal mungkin memeriksa kesehatan dan memberikan obat gratis kepada warga masyarakat,” demikian disampaikan Serda Umar Sa’id, Bintara Pembina Desa Pasedan.

Sementara itu petugas Polindes , Novita Sari, A.Md.,Keb., mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI akan memberikan perhatian serius kesehatan warga masyarakat. Menurutnya, hal itu merupakan wujud kepedulian dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tingkat pertama.

BACA JUGA  Molen Bergoyang Di Desa Pasedan

“Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan sehat,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here