Laporan : Heri Suroyo
TANGSEL – Gaya merakyat dengan penampilan sederhana, menjadi ciri khas tersendiri yang dimiliki sosok Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Dibanyak kesempatan, Jokowi lebih merasa nyaman saat berdampingan langsung rakyatnya.

Gaya khasnya itu kembali ditunjukkan saat Jokowi menumpangi Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta menuju Bogor, pada Rabu 6 Maret 2019. Meski menjabat sebagai Presiden, dia tak menunjukkan rasa risih sedikitpun saat ikut berdesak-desakan bersama penumpang lain.

BACA JUGA  April 2019: Bulan 'Perang' dan Hangat

Apa yang dilakukan Jokowi, menuai banyak pujian masyarakat luas. Namun lawan politiknya justru menuding, bahwa gaya merakyatnya itu hanyalah pencitraan semata menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

IKLAN

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten, Wawan Irawan, mengatakan, apa yang ditunjukkan Jokowi selama memimpin adalah cermin dari kepribadiannya. Kesederhanaan itu, jelas Wawan, sangat berbanding terbalik dari kata pencitraan.

BACA JUGA  Prabowo-Sandi Bertemu SBY Di Kuningan

“Kan masyarakat sekarang bisa mengamati langsung bagaimana masa-masa beliau memimpin Kota Solo, lalu jadi Gubernur DKI Jakarta, hingga sekarang sebagai Presiden dan Capres, semua tampil begitu adanya. Karena memang itulah kepribadian beliau. Pemimpin yang sederhana dan merakyat,” kata Wawan dalam keterangan tertulis Di Jakarta, Minggu (10/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here