Laporan: Putri Nova

LAMPUNG TIMUR –— Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membidik pengembangan desa wisata di Kabupaten Lampung Timur dengan menggandeng Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Lampung.

Hal itu diungkapkan Wagub Nunik saat melakukan kunjungan di Desa Nabang Baru, Kecamatan Margatiga Kabupaten Lampung Timur, Kamis (27/2).

Dalam kunjungan itu, Nunik menemukan lokasi yang berpotensi menjadi destinasi wisata, salah satunya terdapat beberapa sumber mata air.

“Ada sumber mata air yang bagus dan selama ini tidak berhenti mengalir dan ini menjadi potensi pariwisata yang juga menurut warga desa bisa kita sama-sama kembangkan,” ujar Wagub Nunik.

BACA JUGA  Lampung Nambah 16 Pasien Corona

Nunik mengatakan dari desa wisata tersebut, diharapkan nantinya mampu memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Untuk tema pembangunan desa wisata sendiri, Nunik menyebutkan nantinya lebih kepada destinasi wisata keluarga.

“Peran kami Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kabupaten Lampung Timur akan mendampingi. Semua tetap di tangan warga masyarakat desa dan yang pasti bagaimana kita mengelola potensi desa kita ini semaksimal mungkin, bermanfaat dan hasilnya kembali lagi untuk desa,” katanya.

Menurutnya, wisata ini menjadi pilihan destinasi alternatif untuk warga di kota untuk datang menikmati suasana desa.

Untuk itu, Nunik berharap desa wisata tersebut dapat diwujudkan namun dalam pembangunannya nanti, untuk tidak merusak keindahan yang sudah ada.

BACA JUGA  Nunik Ajak Masyarakat Hidup Sehat

“Di sini sejuk banget, ada sumber air, sawah, kita kelola tetapi jangan sampai merusak keindahan dan keasliannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa lokasi desa wisata tersebut juga akan bersinergi dan akan dibina bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Lampung. Seperti diketahui, Wagub Nunik juga merupakan Ketua Iluni UI Lampung.

Untuk itu, Nunik menuturkan bahwa perlu dukungan bersama guna mewujudkannya. “Kita akan bicarakan apa yang bisa kita bantukan termasuk kunjungan hari ini juga menjadi pijakan kita untuk merencanakan kedepannya,” tandasnya.(*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here