BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

BEKASI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan tidak ada kata jera untuk ikut serta memeriahkan kejuaraan balap.

Walaupun baru saja mengalami kecelakaan tunggal bersama Sean Gelael saat turun dengan status eksibisi dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, dirinya tetap melanjutkan menjadi navigator Akbar Rais saat melakukan drifting melawan drifter handal Dani Ferdito.

“Sensai drifting bersama Akbar Rai sangat luar biasa. Tidak heran jika Akbar Rais menjadi drifter papan atas Indonesia, bahkan juga untuk level internasional. Walaupun sempat mengalami kecelakaan bersama Sean Gelael saat menjadi eksibisi di Sprint Rally, namun saya tetap bisa mengikuti drifting dengan nyaman. Tidak ada ketakutan sama sekali,” ujar Bamsoet usai menjadi navigator Akbar Rais, dalam Kejurnas Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Baca Juga  Idul Fitri, Puncak Ibadah yang Menyatukan dan Menguatkan

Ketua DPR RI ke-20 dan Mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini memaparkan, berbagai prestasi mengharumkan Indonesia telah ditorehkan Akbar Rais. Antara lain posisi tiga di World Drive Championship di Jerman (2016) dan menjadi juara King of Asia di Malaysia (2017).

Baca Juga  Bamsoet Optimis RI Masuk 5 Kekuatan Ekonomi Dunia

“Kini sebagai baktinya dalam pengembangan drifting di Indonesia, Akbar Rais mendirikan sekolah balap Juragan99XAR Drift School, bersama rekannya Gilang Widya Pramana,” urai Bamsoet.##

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here