BERBAGI
illustrasi

Dukungan Tekhnis Pimpinan Belum Siap

JAKARTA – DPD RI batal memilih tambahan pimpinan DPD RI sebagai amanat UU MD3 dengan alasan masalah teknis Namun, berdasarkan rapat panitia musyawarah (Panmus) tetap menggelar rapat paripurna DPD RI.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU), I Gede Pasek Suardika pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Pasek, penundaan tersebut karena keinginan pimpinan dan anggota DPD RI agar Wakil Ketua DPD tambahan tersebut nantinya dapat langsung bekerja setelah terpilih.

BACA JUGA  DPD Menilai Otsus Jawaban Terbaik

Sementara itu berbagai aspek dukungan teknis untuk kinerja pimpinan DPD tambahan itu belum tersedia. “Kalau sekarang pemilihan ternyata kesetjenan DPD tidak siap dengan supporting, dukungan personalia wakil ketua, penganggarannya dan sebagainya itu ternyata belum siap, maka pemilihan ditunda pada masa sidang mendatang,” kata anggota DPD RI asal Bali itu.

BACA JUGA  Soal Daerah Tertinggal, Pemerintah Belum Maksimal

Supporting sistem itu termasuk ruangan kerja, infrastruktur, SDM penunjang karena pimpinan tambahan itu akan membawahi lembaga baru yaitu PULD (Panitia Urusan Legislasi Daerah).

Karena itu, aspek-aspek teknis tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu setidaknya sampai Juni mendatang. “Tapi, karena kalau terlalu lama ditunda tak bagus juga. Sehingga kemungkinan besar tanggal 22 Juni,” pungkas Pasek.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here