BERBAGI

Laporan : M.Danis Mulya

BANDAR LAMPUNG – Ribuan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Provinsi Lampung turun kejalan melakukan protes dari Masjid Taqwa menuju Tugu Adipura Bandarlampung, Jumat (26/10).

Mereka sangat Menyesalkan sikap Oknum Banser Yang telah bertindak ceroboh membakar Bendera Ar Rayah Kalimat Tauhid di Garut, Jawa Barat yang merupakan lambang eksistensi  kaum Muslimin.

Ketua Advokat Bela Rakyat (ABR) Lampung Hermawan ketika di tanya Lintaslampung terkait kegiatan ini mengatakan, Advokat Bela Rakyat (ABR)  Lampung sejak dideklarasikan berkomitmen membela Agama, Ulama dan Rakyat, maka atas adanya Insiden pembakaran Kalimat TAUHID oleh oknum Banser di GARUT, Jawa Barat

BACA JUGA  Bamsoet Minta Masyarakat Menahan Diri

Dan kami (red.ABR) bersama masyarakat muslim lainnya tentu terpanggil untuk menyampaikan aspirasi hari ini di Lampung, katanya Jumat (26/10).

Hermawan melanjutkan, Harapan atas aksi orasi dan demontrasi elemen masyarakat Lampung hari ini, kita meminta kepada pihak kepolisian dan instansi penegak hukum lainnya agar bisa menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. sehingga tidak menjadi preseden buruk kembali terulang dalam penegakan hukum di Indonesia.

BACA JUGA  Prof. Mukri: Warga NU Jangan Terprovokasi

Dan alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan mudah-mudahan aksi aksi dalam kerangka demokrasi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dimana aksi simpatik tertib dan penuh kekeluargaan sesuai demgan ajaran agama islam, lanjutnya di tengah-tengah orasi koordinator aksi.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here