Laporan : Ilham/CJ
LAMPUNG TENGAH – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Tengah tahun 2020 mendatang. Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah mulai mencari sosok pemimpin yang tepat dipilih.

Perwakilan dari anggota Forum Pemuda-Pemudi Lampung Tengah telah melakukan musyarawah di Kelurahan Gunungsugih, Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (29/8). Hasil musyawarh mereka menyatakan sosok Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lamteng 5 tahun kedepan.

Salah satu anggota Forum Pemuda-Pemudi Lamteng, Agus Setiawan menilai saat ini Kabupaten Lamteng sangat tertinggal dalam bidang apapun dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Hal itu meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan hingga pertanian.

BACA JUGA  Polres Lamteng Gelar Upacara Peringati Harkitnas

“Kami melihat jalan-jalan kabupaten yang rusak, banyak yang tidak tersentuh oleh pembangunan. Di sini, tentunya banyak yang dirugikan untuk semua kalangan masyarakat khususnya bidang perekonomian,” ujar Agus Setiawan.

Agus Setiawan menjelaskan baru-baru ini petani Lamteng menjerit, diakibatkan gagal panen dihampir seluruh wilayah kabupaten ini. Masalah itu, belum ada perhatian serius dari Dinas Pertanian selaku Dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamteng.

“Gagal panen yang dialami oleh petani belum ada solusi. Saya denger itu langsung dari petani, mulai dari Kecamatan Seputihraman, Punggur, Gunungsugih, Way Pengubuan, AnakTuha dan masih banyak lagi,” ujarnya.

BACA JUGA  Pengadilan Negeri Gunsu Laksanakan Pencanangan Zona Integritas

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan saat ini petani butuh permodalan atau bantuan yang dapat diberikan oleh Pemkab Lamteng. Agar di musim tanam nanti mereka dapat bertani lagi, Agus mengaku mendengar langsung keluhan dari petani ihwal banyak dari mereka yang terlilit hutang akibat gagal panen.

“Disini, saya rasa perlu solusi yang diberikan oleh Pemkab Lamteng. Supaya petani di kabupaten ini dapat bertani dan mereka bisa sejahtera,” imbuh Agus.

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here